fbpx
Suara Peternakan

Ternak Mini, Ternak Jenis Baru Sebagai Peliharaan Rumah

SUARAPETERNAKAN.COM- Sejumlah penelitian mengatakan bahwa emisi metana yang dihasilkan peternakan menjadi penyebab utama pemanasan global. Solusi untuk mengurangi hal tersebut adalah micro-cattle atau hewan ternak berukuran mini.

Jangan salah, sapi yang satu ini cukup ‘portabel’, kok. Ukurannya hanya setinggi 88,9cm; jauh lebih kecil dari tinggi sapi yang umumnya bisa mencapai 182cm. Beratnya juga tidak sampai seperempat dari rata-rata sapi dewasa.

Namanya, ‘micro cow’. Sapi mini ini dikembangbiakkan oleh Dustin Pillard dari Iowa, Des Moines, Amerika Serikat. Terobosan genetika ini pun laris dibeli sebagai hewan peliharaan oleh orang-orang di seluruh Negeri Paman Sam. Pasalnya sapi-sapi itu tumbuh hanya seukuran anjing domestik.

“Secara umum mereka dipelihara sebagai hewan peliharaan padang rumput milik orang-orang yang menginginkan sesuatu yang mudah untuk dijaga,” kata Pillard, yang telah memiliki sapi mini selama 25 tahun.

Seperti dikutip dari Metro, Jumat (15/12/2017), menurut Pillard, kebanyakan dari sapi-sapi itu bertingkah seperti anjing.

“Mereka mudah dipelihara dan senang berada di luar. Mereka berlari seperti anjing, dan menyukai manusia. Mereka tenang dan bisa diterima masyarakat. Mereka juga suka perhatian,” kata Pillard, seraya menambahkan, sangat sulit untuk tidak jatuh cinta pada ‘micro cow’ ini.

 *diolah dari berbagai sumber

(Visited 25 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *