fbpx
Suara Peternakan

Siksa Ratusan Ayam, Pria Ini Ditangkap

SUARAPETERNAKAN.COM – Tidak hanya terjadi di Indonesia, praktik sabung ayam juga terjadi di Amerika Serikat. Ada seorang pria yang ditangkap oleh pihak kepolisian karena diduga melakukan tidak kekerasan terhadap lebih dari 200 ekor ayam. Kasus ini terjadi di negara bagian Missouri.

Pria bernama Berry D. Davis ditangkap setelah pihak kepolisian Stone Country, bersama dengan Lembaga Pencegahan Kekerasan terhadap Hewan. Dilansir dari Kansascity.com Davis terbukti melakukan praktik sabung pada 231 ekor ayam yang dikurungnya.

Davis sudah menjadi buron mulai 2 Maret lalu. Selain tuduhan praktik adu hewan dan kekerasan terhadap hewan. Mulanya dia diduga terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Selain itu, Davis diduga melakukan sejumlah kasus kriminal lain, termasuk menjadi panitia praktik sabung ayam. Davis juga bersalah atas kasus narkoba serta pencurian dan mendapat beberapa tambahan sanksi hukum pada sidang terakhir yang dilakukan pada jumat, 9 Maret 2018.

Praktik sabung ayam tentunya meresahkan lingkungan tempat tinggalnya. Hingga saat ini sudah terhadap bermacam-macam kasus kriminal masih terus berlanjut. Davis terancam terkena hukuman 3 hingga 4 tahun kurungan penjara, serta denda ratusan dollar.

Praktik sabung ayam merupakan bentuk kekejaman terhadap hewan yang tidak bisa dimaafkan. Juru bicara Lembaga Pencegahan Kekerasan terhadap hewan yang dikutip dari berita123.com, Tim Rickey mengatakan, “kami disini membantu menghentikan praktik keji tersebut,” ujarnya.

Rickey juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melaporkan ke pihak berwajib, jika menemukan adanya aksi kekerasan terhadap hewan dikomunitas mereka.

Dan juga ada unggas-unggas lainnya yang ditemukan dalam kondisi kekurangan pakan serta air, dan terkurung di dalam ruang yang tidak layak.

Di Amerika, hewan memiliki hak dalam batas tertentu. Jika seseorang melakukan pengaduan terkait hal itu, aparat hukum harus datang dan menyelidiki.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Related Articles