fbpx
Suara Peternakan

Sadar atau tidak, inilah produk yang di hasilkan Ternak untuk Manusia

SUARAPETERNAKAN.COM – Ternak memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan kita. Ternak adalah hewan peliharaan, mereka dibesarkan sebagai makanan dan mereka menyediakan produk yang penting bagi kehidupan sehari-hari. Anda mungkin tidak menyadari berapa banyak hal yang berasal dari hewan.

Ternak Sapi

Sapi potong menyediakan potongan daging yang berbeda dari yang kita makan setiap hari. Ini termasuk iga, steak, fillet mignon, dan daging giling. Lihatlah gambar untuk mempelajari lebih lanjut.

Sapi perah adalah jenis ternak lain yang memberi kita produk nutrisi . Ada banyak produk susu tetapi beberapa yang mungkin paling Anda kenal termasuk susu, keju, yogurt, mentega, dan es krim. Produk susu lainnya termasuk krim asam, keju cottage, whey, krim keju dan susu kental. Produk-produk susu sering digunakan dalam memasak dan membuat kue dan mengandung kalsium, yang dapat membantu memperkuat tulang Anda.

Ketika hewan susu tidak dapat lagi memproduksi susu, mereka sering digunakan untuk daging, terutama dalam bentuk daging sapi. Dimungkinkan untuk mendapatkan potongan daging yang sama dari sapi perah seperti yang Anda lakukan pada hewan sapi. Anak sapi perah jantan, disebut sapi jantan, yang tidak digunakan untuk daging sapi sering digunakan untuksapi . Daging sapi adalah daging dari hewan yang lebih muda dan sangat kurus. Ini dianggap sebagai kelezatan di banyak negara.  

Ada berbagai produk sampingan yang berasal dari semua jenis ternak. Lemak adalah lemak dari ternak, dan digunakan dalam kertas lilin, krayon, margarin, cat, karet, pelumas, lilin, sabun, lipstik, krim cukur dan kosmetik lainnya.

Gelatin adalah protein yang diperoleh dengan merebus kulit, tendon, ligamen, dan / atau tulang sapi dalam air. Gelatin digunakan dalam shampo, masker wajah dan kosmetik lainnya. Gelatin juga digunakan dalam makanan sebagai pengental untuk gelatin buah dan puding (seperti Jell-O), permen, dan marshmallow.

Kulit berasal dari kulit binatang. Digunakan untuk membuat dompet, dompet, furnitur, sepatu dan pelapis mobil. Kulit dapat dibuat dari kulit babi, sapi, domba, kambing dan spesies eksotis seperti buaya.

Ternak Unggas

Daging unggas , khususnya daging broiler, memiliki konsumsi per kapita tertinggi di Amerika Serikat. Daging dari ayam bisa datang dalam berbagai bentuk seperti BBQ, sayap, nugget, tanpa tulang, dipanggang atau digoreng, hanya untuk beberapa nama. Ayam juga menghasilkan telur yang berfungsi sebagai sumber protein dan digunakan untuk memanggang. Klikdi sini untuk melihat perjalanan telur dari peternakan ke piring. Telur juga digunakan untuk produksi vaksin terapeutik dan mulai digunakan untuk produksi antibodi dan protein farmakologis.

Beberapa anggota keluarga unggas yang kurang dikenal termasuk kalkun, bebek, dan angsa. Kami menggunakan ketiga hewan ini untuk produksi daging. Kalkun paling terkenal karena penggunaannya sebagai pusat perhatian pada Thanksgiving. Turki semakin populer sebagai protein tanpa lemak dan produk-produk alternatif, seperti daging kalkun dan sosis, tersedia.

Telur dari ketiga spesies ini aman dikonsumsi; kadang-kadang ukurannya lebih besar atau warnanya berbeda dari telur ayam tradisional. Bulu dari bebek dan angsa juga digunakan sebagai isian (turun) di jaket dan bantal.

Ternak Domba

Domba menghasilkan berbagai macam barang yang digunakan orang. Seperti halnya sapi, domba menghasilkan susu yang aman untuk diminum orang. Susu ini dapat dibuat menjadi keju, yogurt, dan berbagai produk susu lainnya.

Domba menyediakan daging dalam bentuk domba, yang berasal dari hewan yang berumur kurang dari satu tahun, atau daging kambing, yang berasal dari hewan yang lebih tua dari setahun. Daging domba terutama dikonsumsi di Eropa dan Timur Tengah, tetapi domba terutama dipelihara di Australia dan Selandia Baru.

Selain daging, wol adalah salah satu produk yang paling dikenal dari domba. Wol adalah rambut domba yang dicukur saat cuaca panas. Setelah diproses, wol dapat dibuat menjadi banyak hal yang berbeda, seperti kemeja, kaus kaki, benang untuk rajutan dan bola tenis. Wol juga digunakan sebagai penyerap minyak dalam tumpahan minyak. 

Setelah disembelih, kulit domba diubah menjadi kulit yang digunakan di jok mobil, pakaian, dan sepatu. Tulang, kuku, dan tanduk domba juga digunakan untuk membuat produk seperti agar-agar, selotip, sikat dan bahan makanan hewan peliharaan.

Ternak Kambing

Daging dari kambing adalah jenis daging merah dan dapat berasal dari berbagai potongan hewan. Daging kambing tidak banyak dikonsumsi di Amerika Serikat, tetapi merupakan sumber protein yang populer di negara berkembang.

Kambing juga menghasilkan susu yang bisa dibuat menjadi keju, yogurt, sabun, dan susu formula bayi. Susu kambing adalah pengganti yang baik untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi.

Kasmir lunak  berasal dari wol kambing jenis tertentu yang disebut kambing kasmir. Jenis kambing lain, seperti kambing Angora, juga menghasilkan wol, tetapi teksturnya berbeda dengan kasmir. Semua wol dapat digunakan untuk membuat pakaian seperti sweater, kaus kaki, dan syal.

Ternak Kuda

Biasanya kuda dianggap sebagai hewan yang menyenangkan untuk dikendarai, atau untuk membantu petani menggembalakan hewan. Namun, ada kegunaan lain untuk kuda yang bervariasi di seluruh dunia. Di negara Kazakhstan, susu dari kuda dikonsumsi dan sering difermentasi menjadi minuman yang disebut Kumis . Daging dari kuda juga dikonsumsi di banyak negara di dunia. Daging kuda sangat populer di wilayah Asia Tengah.

Ternak Kelinci

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa kelinci menyediakan bulu dan daging. Kelinci Angora adalah jenis kelinci yang memiliki bulu panjang. Orang-orang mendapatkan bulu mereka dengan menyisirnya. Bulu ini bisa diubah menjadi benang, kaus kaki dan pakaian lainnya. Kelinci juga bisa dipelihara untuk daging .

Ternak Lebah

Lebah memainkan peran penting dalam makanan yang Anda makan bahkan jika Anda mungkin tidak menyadarinya. Lebah madu membantu tanaman tumbuh dengan menyerbuki tanaman. Nilai penyerbukan lebah madu di pertanian AS lebih dari 14 miliar dolar per tahun. Lebah juga membuat madu dari nektar tanaman yang dikumpulkan oleh pemelihara lebah. Madu dapat digunakan sebagai pemanis alami dan lotion tangan, sabun, penekan batuk alami dan juga sebagai bentuk energi alami. Madu juga merupakan sumber karbohidrat yang memberikan energi pada otot Anda. Lebah juga menghasilkan lilin lebah yang digunakan untuk membuat lilin, lipstik, lotion, semir sepatu, krayon, permen karet dan lilin lantai.

Anda mungkin sudah tahu tentang daging, susu, dan telur, tetapi apakah Anda pernah menyadari berapa banyak produk lain dari ternak? Ketika kita menggunakan produk sampingan dari ternak, kita dapat mengurangi limbah dan menjadi lebih ramah lingkungan. Kami dapat mengambil barang-barang yang seharusnya dibuang dan mengubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.  

Sumber : http://animalsmart.org/

(Visited 19 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *