fbpx
Suara Peternakan

Robot Pencuci Kandang Ayam

SuaraPeternakan.com – Membuat tugas yang sulit untuk mencuci kandang unggas lebih mudah, perusahaan Perancis Rabaud telah merancang unit pencuci yang dikendalikan sendiri dari radio, memenangkan medali perunggu. Alat berat ini didasarkan pada unit selip yang dilacak, dengan lebar lintasan yang bisa disesuaikan antara 120cm hingga 170cm.

Semua fungsi pembersihan dicakup pada alat berat, yang terdiri dari lengan pengiring konser yang mampu mencapai 4,5 meter untuk mencuci atap dan dinding, dengan lima nozel, dan sebuah terowongan yang menawarkan pencucian 360 derajat pada saluran makanan dan minuman, melalui nozel statis dan berputar. Tombak finishing dan berbusa juga ada di mesin.

Kontrol dilakukan melalui handset yang dikendalikan radio, dengan daya traksi dan hidraulik yang berasal dari motor Honda 22 hp. Sistem ini bergantung pada unit mesin cuci tekanan pabrikan, yang berada di luar gudang dan memberi makan unit trek melalui 100 meter pipa. Pompa mendorong keluar 87 liter per menit pada 140bar, dan dapat ditenagai oleh traktor pto, atau motor diesel 60hp. Tangki penyangga 1.000 liter untuk layanan air pencuci tekanan.

Rabaud mengatakan sistem ini secara signifikan mengurangi kebutuhan akan staf, dan staf yang diperlukan dijaga agar jauh lebih kering dan lebih aman daripada pemasangan cuci tradisional. Tingkat sanitasi dikatakan memiliki kualitas yang sebanding dengan sekelompok pencuci, tetapi penghematan besar dalam air dikatakan dilakukan, dibandingkan dengan pencucian manual.

Sumber : fginsight.com

(Visited 87 times, 1 visits today)

Related Articles