fbpx
Suara Peternakan

Peternakan Sapi Terbesar Dunia, Dua Diantaranya Berada di China

Suarapeternakan.com – China memiliki 393 juta hektar padang rumput dimana 331 juta dianggap dapat digunakan untuk penggembalaan. Dua peternakan terbesar di dunia, dengan populasi lebih dari 100.000 sapi perah dengan memasok susu dan keju ke pasar Rusia. Peternakan sapi perah dengan luas wilayah yang hampir sama dengan Negara Portugal.

Peternakan besar di Cina ini tidak hanya memasok susu ke Rusia, tetapi negara itu telah melihat peningkatan besar dalam konsumsi susu.  

Tanah di China terbatas dan menerapkan model pertanian Amerika paling cocok untuk sistem susu di negara tersebut. Mengikuti model Amerika, sapi-sapi dipelihara di dalam ruangan sepanjang tahun hidup di dalam gudang gelap dengan akses terbatas ke matahari. Namun, ventilasi dan alas pasir yang memadai, yang diganti dua kali sehari, dipertahankan untuk kenyamanan sapi. Sapi-sapi itu diperah tiga kali sehari selama siklus 8 menit dengan sistem putar.

Peternakan Mudanjiang City Mega Farm

istimewa

Peternakan sapi perah Mudanjiang Mega terletak di Timur Laut Cina dan merupakan yang terbesar di dunia. Menerapkan gaya peternak Amerika yang memberi makan sapi dengan biji-bijian (bukan rumput seperti di Australia). Dengan luas 22.500.000hektar (50x lebih besar daripada peternakan sapi di Eropa). Diisi oleh 100.000 sapi yang memproduksi susu sapi segar setiap harinya sejak tahun 2011.

Sangat membingungkan untuk membayangkan skala peternakan semacam itu dan fakta bahwa ia dapat menghasilkan 800 juta liter susu setahun.

Peternakan Modern Dairy

istimewa

Di Anhui, China, ada peternakan Modern Dairy , yang memiliki luas 4,4 hektar. Beroperasi sejak tahun 2005, ada 40.000 sapi yang memproduksi 600 ton susu per harinya.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Related Articles