fbpx
Suara Peternakan

Peternakan Kambing Terbesar Akan Hadir di Bolmong

Suarapeternakan.com – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara terus menggeliat. Peternakan kambing yang disebut terbesar di dunia bakal hadir di tanah Totabuan tersebut. Nilai investasi berkisar 600 miliar. Pihak pemerintah telah menjajaki kerjasama dengan perusahaan internasional Pokphand di Bolmong.

Pokphand merupakan perusahaan bergerak dibidang pakan ternak ini akan menyediakan lahan sebesar 150 hektare.

Menurut Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dipilihnya Dumoga sebagai tempat untuk peternakan kambing sudah melalui analisa lapangan dan berdasarkan dari analisa tersebut, Dumoga layak untuk pembangunan peternakan tersebut. ”Kambing dari seluruh dunia nanti akan diternak di Dumoga,”ungkap Yasti, melansir dari totabuan.news pada Senin, 28 Oktober 2019 di Gedung Yadika Kopandakan II.

Dikatakan Yasti, pihaknya juga telah menemui Direktur Perum Buwas. Salah satu yang dibahas adalah rencana Bulog membangun Gudang di Desa Dulangon. “Pemkab sudah siapkan lahan sekitar 15 hektare dengan kapasitas 70 ribu ton,”

Yasti juga meminta agar harga jagung di Bolmong berkisar 3400 per kilo. Kawasan industri juga bakal hadir di Kabupaten Bolmong. MOU tersebut akan berlangsung pada 31 Oktober 2019.

Sebut dia, nilai investasi kawasan tersebut bernilai triliun, yang nantinya akan dikelola paramount enterprise, salah satu perusahaan terkaya di Indonesia. “Ini akan membuka sekitar 3.000 lapangan kerja. Untuk kepentingan Kawasan tersebut, hadir konsultan ibu kota baru. Nantinya dinamakan Kawasan industri khusus Mongondow.”

(Visited 37 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *