fbpx
Suara Peternakan

Pertama di Dunia , Seoul Punya Cafe Domba

SUARAPETERNAKAN.COM –  Cukup ajaib yaitu cafe domba yang ada di Seoul, Korea. Sebuah cafe di Korea Selatan menggunakan hewan berbulu lebat ini untuk menemani pengunjung menikmati makanan.

Cafe tersebut bernama Thanks Nature Cafe. Tak heran saat dibuka langsung menarik banyak perhatian, termasuk warga dan wisatawan yang liburan ke sana. Dengan memiliki 2 domba yang putih dan bersih serta menggemaskan.

Cafe yang terletak di kawasan Hongdae ini telah beroperasi sejak tahun 2011. Cafe ini dibuka pada tahun 2015, dan mulai ramai didatangi pengunjung pada tahun tersebut. Demikian dikutip dari Facebook resminya, Selasa (12/4/2016). Mereka bisa bebas berkeliling kafe dengan pengunjung yang penasaran dengan hewan tersebut.

Membiarkan domba-domba berukuran cukup besar untuk berkeliaran di dalamnya. Para pengunjung tak perlu takut karena domba ini sudah jinak layaknya kucing dan memiliki bulu yang sehat sehingga tidak menyebarkan kuman. Interiornya dibuat serba hijau dengan pepohonan dan daun-daunan sehingga menciptakan suasana seperti di sebuah peternakan.

Tahun 2015 bertepatan dengan tahun domba. Pengunjung diperbolehkan untuk berinteraksi maupun bermain-main dengan domba-domba disana.


dikutip dari detik.com, Cafe ini Meskipun memiliki tema domba, namun tidak menyajikan menu-menu berbahan daging domba. Sama seperti tempat lainnya, cafe ini lebih menitikberaktkan pada menu camilan dan kopi. Namun sayangnya, domba ini hanya dipertontonkan kepada pengunjung saat musim dingin saja, karena di musim panas mereka tidak terbiasa dengan cuacanya.

Kedua domba ini juga punya kandang yang ditempatkan di dalam kafe. Jika sedang tidak keliling, mereka akan ada di kandang yang nyaman dan lucu.

Wisatawan banyak yang penasaran dengan kehadiran domba lucu tersebut. Ada yang mengelus, ada juga yang selfie bersama. Saat melihat 2 domba itu, tangan para pengunjung tak lepas dari ponsel atau kamera yang ingin mengabadikannya dengan foto.

Sang pemilik mengatakan, kafenya tak hanya didatangi turis lokal saja. Tapi juga turis dari luar negeri. Ada yang dari Eropa, bahkan sampai turis dari Timur Tengah. Selain menu minuman dalam varian kopi. Ada pula jus dan minuman segar lainnya.

Sumber: detik.com

(Visited 33 times, 1 visits today)

Related Articles