fbpx
Suara Peternakan

Kelompok HSI Bebaskan 200 Ekor Anjing dari Rumah Jagal di Korea Selatan

SUARAPETERNAKAN.COM – Ratusan anjing diselamatkan dari rumah jagal di Korea Selatan. Operasi penyelamatan direncanakan selama dua pekan. Kelompok perlindungan hewan, Humane Society International (HSI) menargetkan akan membebaskan sekira 200 ekor anjing.

Operasi itu mulai dilancarkan 13 Februari 2019. Ajing-anjing tersebut berada di peternakan wilayah Hongseong, sekitar 150 kilometer arah selatan Seoul.

Merupakan kompleks ke-14 yang ditutup oleh organisasi sejak tahun 2015. Dilansir dari kompas.com,- Kelly O’Meara, seorang pejabat HSI mengatakan kepada AFP, “Anjing-anjing ini tidak berbeda dengan anjing-anjing yang dipelihara lainnya yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian.” Ujarnya, Rabu (13/2/2019).

Anjing-anjing tersebut akan dibawa ke Kanada dan Amerika Serikat untuk mendapat tempat tinggal baru. Organisasi pelindungan hewan, HSI telah menyelamatkan hingga 1.600 anjing selama tinga tahun terakhir terhitung sejak tahun 2015.

Pemilik peternakan anjing tersebut kemudian akan mengubah usahanya menjadi perkebunan blueberry.

Sementara itu, pemilik peternakan anjing Hongseong, Lee Sang-gu mengatakan, pihaknya memutuskan menutup peternakannya dan mengubahnya menjadi bisnis lain. “Bisnis ini (daging anjing) sudah tidak lagi menguntungkan. Selain itu keluarga saya menentang mengkonsumsi anjing,” ujar Lee.

Tahun 2017 menunjukkan 70% warga Korea Selatan tidak lagi mengkonsumsi anjing. 40% menilai praktik mengkonsumsi anjing harus dilarang. 65% mendukung upaya pengembangbiakan dan pemotongan anjing di bawah kondisi yang lebih layak.

Tidak ada undang-undang yang mengatur tata cara perawatan dan pemotongan anjing untuk dikonsumsi. Para pelaku peternakan anjing potong mendesak memasukkan dibawah peraturan kesejahteraan ternak. Namun sebaliknya terjadi penghapusan total dalam usahanya.

Sumber: Kompas.com

(Visited 78 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *