fbpx
Suara Peternakan

Jepang Danai Proyek Koperasi Lebah di Jericho

SuaraPeternakan.com – Takeshi Okubo, Duta Besar untuk Palestina meresmikan proyek budidaya lebah senilai 40 ribu dolar AS (Rp562 miliar) di kamp pengungsi Aqbat Jaber, distrik Jericho, Tepi Barat, Selasa (23 April 2019).

Proyek budidaya lebah ini didanai oleh Pemerintah Jepang melalui Bantuan Hibah Jepang untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGP).

Asosiasi Koperasi Jericho dan Lembah Jordan untuk pembibitan lebah menggunakan dana hibah tersebut untuk meningkatkan mesin produksi kotak lebah dan merehabilitasi gedung koperasi.

Asosiasi Koperasi Lembah mengatakan, pembibitan lebah menyediakan sarang lebah yang lebih murah dan peralatan lainnya kepada peternak lebah.

Sejumlah 200 peternak lebah mendapat manfaat dari proyek tersebut melalui harga rendah peralatan yang disediakan koperasi.

Dalam sambutannya, Okubo menekankan komitmen Jepang yang kuat untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia.

Ia menambahkan, pentingnya menerapkan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan oleh masyarakat Palestina.

Sejak tahun 1993, Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pembangunan resminya kepada Palestina mencapai US $ 1,86 miliar (Rp26,1 triliyun).

Proyek-proyek GGP bekerja sama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan sejak tahun 2010.

Sumber: https://minanews.net/jepang-danai-proyek-koperasi-lebah-di-jericho/

(Visited 26 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *