fbpx
Suara Peternakan

Investasi di Bidang Peternakan dengan Angon.id

SuaraPeternakan.com – Pelaku peternakan adalah individu atau organisasi yang terlibat dalam aktivitas peternakan. Pelaku peternakan terdiri dari peternak, industri ternak dan pengguna hasil ternak. Saat ini Para pelaku peternakan masih belum menerima informasi yang setara.

Hal ini dialami khusunya oleh peternak. Masih terdapat peternak yang menggunakan tengkulak sebagai perantara penjualan hasil ternaknya. Tengkulak membeli hasil ternak dengan harga yang rendah dan menjual kembali dengan harga tinggi. Hal itu disebabkan oleh kurangnya informasi harga pasar bagi peternak. Akibatnya pendapatan peternak di Indonesia rendah.

Dalam mengatasi masalah tersebut, aplikasi Angon.id menjadi solusinya. Angon.id adalah sebuah platform beternak online yang memudahkan pengguna untuk berinvestasi di peternakan melalui aplikasi mobile. Angon.id menghubungkan para investor tersebut dengan peternak rakyat dan sentra peternakan rakyat (SPR).

Pegagas adalah Agif Arianto, CEO PT Angon Indonesia. Angon memudahkan masyarakat yang hendak berinvestasi kambing atau sapi untuk kemudian dikelola para peternak berpengalaman yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Konsep dari Angon.id tidak jauh berbeda dengan permainan Tamagotchi, permainan generasi 90-an. Member bisa memilih jenis hewan ternak, kambing atau sapi, yang akan diternakkan, lalu membelinya, dan membayar biaya perawatan selama tiga bulan.

Ada tiga jenis investasi yang ditawarkannya, yakni Investor Kandang, Peternak Rakyat, dan Member. Jika mendaftar Investor Kandang, berarti kita bekerja sama dengan peternak rakyat untuk membangun usaha ternak domba atau kambing dengan menyediakan modal berupa kandang dan lahan sementara pemeliharaan ternak dilakukan peternak rakyat.

Untuk member atau investor ternak adalah orang yang membeli hewan ternak untuk ditingkatkan bobotnya sehingga meningkat pula harga jualnya. Ada pula anggota yang disebut sebagai Mitra Bisnis, yaitu pihak yang membutuhkan hasil ternak Angon.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1967 peternak adalah individu atau kelompok yang mengurus dan mengelola hewan ternak sebagai penghasilan mereka. Namun pada kenyataanya masih terdapat kendala dalam praktik peternakan.

Kendala tersebut terdapat dalam konsep dasasasila peternakan yang dideklarasikan pada tanggal 17 Mei 2014 bahwa interaksi pelaku peternakan harus harmonis dan memiliki pemasaran yang terpadu. Interaksi antar pelaku peternakan dapat dikatakan harmonis jika terdapat kesejajaran informasi antar pelaku peternakan.

Melalui Angon.id akan memungkinkan para peternak melakukan tanpa perantara seperti tengkulak. Sehingga peternak dan industri ternak dapat memantau hasil penjualan hewan ternaknya dan mendapatkan pendapatan yang seharusnya dibandingkan melalui tengkulak.

Selain itu, peternak dan industri ternak dapat melihat harga pesaingnya sehingga mereka tidak akan lagi tertipu oleh tengkulak. E-commerce Angon.id ini akan menerapkan tipe penjualan marketplace, sehingga penjual harus melakukan registrasi terlebih dahulu kemudian akan mendapatkan notifikasi jika ada yang membeli produknya.

Saat ini banyak sekali platform yang memudahkan masyarakat untuk beternak secara online. dengan kecanggihan teknologi Beternak bisa dilakukan tanpa perlu pengalaman dan memakan waktu lama, semua dapat kita pantau via smartphone.

Angon Adalah Unique Marketplace dimana kita bisa berternak online sekaligus berinvestasi dan membantu menyejahterakan peternak di Indonesia. misinya adalah mewujudkan swasembada daging dengan berkontribusi satu orang satu ternak bersama Angon.

Berikut tahapan beternak online di Angon.id, dikutip dari aplikasi beternak online Angon.id

Pilih Ternak Sesukamu
Kamu bisa memilih ternak dari katalog yang ada di aplikasi Angon. Semua informasi terkait ternak bisa kamu lihat pada deskripsi ternak.

Ternak Dirawat 3 Bulan
Sentra Peternak Rakyat (SPR) akan merawat dan melaporkan perkembangan ternak secara berkala melalui aplikasi Angon. Perkembangan bobot ternak nantinya akan mempengaruhi harga ternak.

Dibantu Penjualan Oleh Angon
Angon bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menjual ternakmu. apabila ternak tidak terjual, kamu mempunyai opsi untuk mengambil ternakmu atau melanjutkan beternak.

Kelebihan angon adalah menciptakan peluang kerjasama peternak rakyat sebagai perawat ternak dengan masyarakat urban sebagai investor yang ingin beternak domba atau sapi. Dengan konsep beternak online ANGON, peternak rakyat akan menjadi lebih produktif, sehingga kesejahteraan peternak rakyat pun akan turut meningkat.

Dengan beternak online di Angon, hewan ternak anda akan diurus oleh peternak berpengalaman dan di bawah pengawasan ketat. Beternak online di Angon, hanya menyediakan bibit ternak berupa domba dan sapi pilihan yang berkualitas tinggi.

Dengan metode beternak yang tepat dan resiko yang terukur, investasi awal anda akan ikut naik seiring pertumbuhan ternak anda.

Sistem pembayaran dengan platform Tmoney dari Telkom Indonesia, sehingga anda tidak perlu khawatir investasi yang dikeluarkan.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Related Articles