fbpx
Suara Peternakan

Dihadiri 5 Pulau dengan Kampus Berbeda, Inilah 10 Besar Finalis di Pekan Ilmiah Humanika Sains Nasional (PHINISI) VI 2020

SuaraPeternakan.com – Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak Universitas Hasanuddin, Kembali mengadakan kegiatan wajib tahunan yaitu PHINISI VI. Namun tahun ini terjadi perbedaan yang sangat besar dari tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini karena adanya pandemi kegiatan ini diadakan full daring sejak awal pendaftaran hingga pengumumannya.

Pada Tanggal 07 November 2020 Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak Universitas Hasanuuddin mengadakan kegiatan Final Presentasi untuk 10 besar tim yang telah lolos ke tahap final yaitu Universitas Hasanuddin (Fakultas Farmasi dan Fakultas Peternakan), Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Universitas Andalas, Universitas Diponegoro, Universitas Udayana.

Kegiatan dibawakan oleh Nur Afni Rasyid Selaku MC. dengan Sambutan Oleh Richard Halldy M.C selaku Ketua Panitia, dilanjutkan sambutan dari ketua umum HUMANIKA UNHAS Periode 2019/2020 saudari Endah Dwi Ningrum Sasmito. Dan dibuka oleh Dr. Ir. Hj. Rohmiyatul Islamiyati, MP selaku Ketua Departmen Nutrisi & Makanan Ternak.

Kegiatan ini berlansung  pada pukul 09.00-16.30 WITA dengan menghadirkan juri – juri terbaik yaitu bapak M. Fadhlirrahman Latief, S.Pt. M. Si., Ibu Jamilah, S. Pt., M. Si, dan Bapak Dr. Hasbi S.Pt., M. Si.

Diskusi berlangsung lancar hingga akhir kegiatan. Peserta begitu antusias dalam memperesentasikan karya tulis mereka, peserta juga dapat menegtahui pengetahuan baru dari setiap juri yang menilai karya tulis mereka, dimana peserta yang diluar universitas hasanuddin dapat menegtahui penegtahuan baru tentang peternakan Universitas hasanuddin melalui kegiatan PHINISI VI ini.

Kegiatan Phinisi ini sangat membantu peserta dan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Pada kegiatan tersebut terdapat 10 tim yang lolos ke tahap presentasi dimana sub tema yang diangkat yaitu diantaranya adalah, Kesehatan Ternak dan Pangan, Lingkungan dan Energi, Pengumuman finalis akan di umumkan bersamaan dengan kegitan Webinar Nasional Phinisi pada tanggal 12 November 2020

(Visited 10 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *