fbpx
Suara Peternakan

Bakal Ditiru Pemprov Sulsel, Begini Pengembangan Ternak di Tasmania Australia

Suarapeternakan.com – Pemerintah Tasmania negara bagian Australia menyiapkan lahan 54 hektare sebagai tempat untuk implementasi hasil penelitian para dosen University of Tasmania. Lahan seluas 54 hektare ini ditanam pakan ternak untuk mendukung sektor utama penghasilan negara bagian di Kepulauan Tasmania.

Negara Tasmania bagian Australia, pemerintah mengembangkan peternakan karena potensinya mendukung. , Pemerintah Tasmania dan University of Tasmanian telah melakukan sinergitas untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Lahan sebanyak itu dimiliki bersama pemerintah dan kampus dengan komposisi saham 50 persen: 50 persen.

Pemerintah dan masyarakat Negara Bagian Tasmania mengembangkan peternakan sapi dan domba yang mengembangkan industri susu segar dan keju dengan bahan baku susu sapi.

Hal inilah yang membuat Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah akan mencontoh model pengembangan sector peternakan. Saat berkunjung di Tasmania untuk melihat pengembangan ternak disana pada Selasa, 8 Oktober 2019. Inilah yang selalu dijelaskan olehnya mengenai tripelhelix. Kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi dan pengusaha. 

Di Tasmania, jelas Nurdin Abdullah, kebijakan pemerintah untuk pengembangan sektor ekonomi selalu didasarkan pada hasil riset. “Dapurnya pemerintah ada di perguruan tinggi,” tegasnya.

Kunjungan kerja Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah ke Australia dan Tasmania atas undangan Pemerintah Australia melalui Konjen di Makassar. Konsul Australia di Makassar Aron Corbett terus mendampingi rombongan Prof HM Nurdin Abdullah dalam kunjungan kerja ini.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *