fbpx
Suara Peternakan

Alat Terapi Kelinci untuk Kesehatan Mental di Nebraska Amerika Serikat

SUARAPETERNAKAN.COM – Chelsea Lambert merupakan seorang ahli terapi kesehatan mental di Methodist Fremont Health, memberikan salah satu kelincinya kepada seorang pasien perempuan yang sedang gelisah. Cara unik ini dilakukan untuk menenangkan pasiennya.

“Ketika kami memberinya kelinci, ia langsung menjadi lega dan tenang – hanya dengan membiarkan kelinci itu bersandar di dadanya dan dia mengelusnya,” kata Lambert.

Saat ini, Lambert telah memiliki empat kelinci yang bersertifikat sebagai hewan terapi. Beberapa kali, Lambert membawa kelinci-kelincinya pada sebuah sesi terapi. Kelinci-kelinci miliknya juga ia bawa ke pesta ulang tahun. Ia juga berencana membawa kelinci-kelinci itu ke panti jompo.

“Kebanyakan kelinci sangat lucu. Rasanya menyenangkan hanya dengan melihat mereka, karena mereka penasaran. Setelah kelinci-kelinci itu mengenalmu dan memahami bahwa dirimu bukan ancaman, mereka akan datang mendekatimu dan bermain,” kata Lambert.

Kesukaan Lambert terhadap kelinci telah berlangsung lama. Ia tumbuh dengan kelinci-kelinci peliharaannya. Akhirnya, ia pun terbiasa merawat kelinci dan mengajak mereka berpergian bahkan saat ini ikut dengannya memberi terapi mental.

“Saya senang menyebarkan kesenangan bersama kelinci. Orang-orang terlihat senang ketika melihat kelinci-kelinci saya,” kata dia.

Sumber: Republika.co.id

(Visited 49 times, 1 visits today)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *