fbpx
Suara Peternakan

10 Fakta tentang Kuda

1.       Peran dan pentingnya asetilkolin neurotransmitter ditemukan pada kuda

Pentingnya asetilkolin pertama kali dicatat pada tahun 1914 dan kemudian penelitian tentang kuda mengungkapkan penggunaannya dalam tubuh. Efeknya pada organ-organ tubuh yang serupa adalah sebagai stimulasi sistem saraf parasimpatik.

2.       HIV dan HPV ditemukan berkat sejarah penelitian virus serupa pada hewan, termasuk kuda

B lembaga lainnya HIV dan HPV ditemukan berkat sejarah penelitian virus serupa pada hewan. Lentivirus, kelas retrovirus yang termasuk HIV, diketahui menyebabkan penyakit yang mempengaruhi sistem kekebalan pada awal 1900-an pada hewan di antaranya kuda.

3.       Kuda membantu menyembuhkan dipheteria dan disentri bacillary beracun dengan memproduksi antiserum skala besar untuk racun bakteri

Pada tahun 1888, Pierre Roux dan Alexandre Yersin menunjukkan bahwa cairan di mana bakteri yang bertanggung jawab untuk Diphtheria telah tumbuh menyebabkan gejala penyakit dengan menyuntikkannya pada hewan, termasuk kuda. Gejala-gejalanya disebabkan oleh toksin yang dilepaskan oleh bakteri. Anti-serum dari toksin, yang dikenal sebagai antitoksin dikembangkan untuk melindungi hewan-hewan dan pertama kali pada tahun 1891. Produksi antitoksin dalam skala besar dicapai pada kuda dan penggunaan yang meluas diikuti berkat kematian difteri yang kira-kira berkurang setengahnya. tahun 1890-an.

4.       Penelitian tentang kuda menyebabkan pemusnahan Glander di Inggris

Glanders biasanya mengambil korban besar kehidupan kuda di Inggris, terutama di antara kuda-kuda industri di kota-kota besar – semua kasus yang diakui secara klinis berakibat fatal. Penelitian eksperimental mengungkapkan penyebabnya – Bacillus mallei – dan saluran penyebaran penyakit. Berkat pengembangan tes bersama dengan tindakan pencegahan intensif dan desinfeksi menyeluruh, kelenjar telah ditentukan dari Inggris dan belum ada kasus yang dikonfirmasi dalam 20 tahun terakhir.

5.       Studi kuda sedang dilakukan dengan harapan untuk menyembuhkan virus herpes kuda

Herpes kuda adalah kondisi yang meluas dan mematikan pada kuda. Virus herpes kuda (EHV-1) memiliki kesamaan dengan virus herpes manusia. Itu dapat tetap tidak aktif selama bertahun-tahun pada hewan yang terinfeksi. Penelitian sedang berlangsung dalam pengembangan obat antiviral bentuk mencegah virus dari menyebar ke seluruh tubuh – meskipun ini akan melakukan sedikit tentang penularan penyakit, itu akan menghindarinya meluas di luar sistem pernapasan. Saat ini tidak ada vaksin yang sepenuhnya melindungi kuda, meskipun perlindungan parsial dapat dimungkinkan dengan beberapa vaksin herpes. Pendekatan baru sedang diuji pada kuda yang melibatkan penargetan EHV-1 menggunakan RNA kecil yang mengganggu.

6.       Kateterisasi jantung dikembangkan pertama kali pada tahun 1861 di Horses

Secara umum dianggap mustahil tanpa menyebabkan kerusakan parah pada pembuluh, itu terdiri dari mengambil dan elektroda dan menavigasi melalui pembuluh darah sampai mencapai jantung. Ini akan memungkinkan dokter untuk mengukur tekanan di jantung dan menentukan apakah cacat perlu dioperasi. Terinspirasi oleh para peneliti yang telah mencapai ini pada seekor kuda pada tahun 1861, Werner Forssmann melihat potensi teknik ini dapat dilakukan dan dilakukan pada dirinya sendiri. Keberaniannya yang ceroboh membuka jalan.

7.       Kuda membantu memahami cara kerja virus tumor

Bekerja dalam garis sel hewan dan kultur sel dan produksi jaringan normal dan kanker pada hewan termasuk kuda memungkinkan penemuan reverse transcriptase – enzim virus yang menghasilkan DNA dari cetakan RNA – dan transformasi yang diterapkan pada virus tumor DNA dan RNA.

8.       Kuda tidak bisa muntah

Kuda memiliki pita otot di sekitar kerongkongan saat memasuki perut yang berfungsi sebagai katup satu arah – memotong jalur untuk makanan yang kembali naik. Pada kuda, otot ini menutup dengan sangat kuat sehingga mereka tidak bisa muntah.

9.       Kuda memiliki tujuh golongan darah umum

Jenis darah ditentukan oleh antigen spesifik yang ditemukan pada permukaan sel darah merah atau eritrosit. Ada lebih dari 30 golongan darah pada kuda, dimana hanya 8 yang merupakan sistem utama, 7 di antaranya diakui secara internasional.

10.   Kuda tidak bisa bernafas melalui mulutnya

Sebuah lipatan jaringan yang disebut palatum lunak menutup faring dari mulut kuda, kecuali saat menelan. Ini membantu mencegah kuda menghirup makanan, tetapi tidak memungkinkan mulut untuk bernafas – kuda hanya bisa bernafas melalui lubang hidungnya. Untuk alasan yang sama, kuda tidak bisa terengah-engah karena termo-regulasi.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Related Articles